Ini dia 4 Tips Memilih Pabrik Untuk Usaha Anda

Pabrik memiliki banyak sekali fungsi, salah satunya adalah sebagai tempat produksi dan penyimpanan barang. Maka dari itu bagi usaha yang sudah skala besar seperti perusahaan cold storage, pabrik di butuhkan untuk menyimpan barang secara massive dalam mesin pendingin yang juga membutuhkan perusahaan trucking untuk mengangkut barang produksi tersebut. Selain itu adanya pabrik dengan kebutuhan produksi barang yang banyak secara tidak langsung juga akan membuka lapangan pekerjaan sekaligus menjadi tempat bekerja bagi warga sekitarnya, maka dari itu bagi pelaku usaha menyewa atau membeli pabrik memiliki banyak sekali keuntungan. Akan tetapi sebelum memilih pabrik ikuti 4 tips berikut agar pabrik Anda nanti bisa digunakan secara maksimal. 

1. Memilih Lokasi
Tahap awal yang harus kamu perhatikan sebelum menyewa tempat pabrik adalah lokasi. Lokasi harus strategis. Pilih lokasi yang mudah di jangkau dari kantor Anda, atau minimal lokasi yang memiliki akses transportasi lengkap sehingga Anda mudah mengakses pabrik tersebut. tidak dapat dipungkiri bahwa kedepannya akan ada kegiatan antar jemput barang ke lokasi tertentu. Maka dari itu memilih lokasi yang mudah di akses adalah langkah awal yang harus kamu lakukan.

2. Lingkungan Yang Aman
Pastikan lokasi atau kawasan yang kamu pilih aman bagi warga sekitar dan ramah lingkungan. Dikarenakan adanya produksi barang secara massive limbah yang akan dihasilkan pun akan sebanding dengan barang yang akan di produksi, maka dari itu selain lokasi yang mudah di akses pastikan kawasan tersebut memang di buat khusus untuk kawasan Industri dan keperluan pabrik.

3. Harga Terjangkau
Ada tiga cara dalam memperoleh pabrik yaitu dengan cara membeli, membangun atau sewa. Harga terjangkau tidak selalu harga yang murah, terkadang harus kamu pertimbangkan juga kemungkinan jangka panjang yang akan terjadi. Sekilas menyewa pabrik terlihat lebih murah, dengan kewajiban membayar dalam periode tertentu. Akan tetapi apabila memang pabrik tersebut dibutuhkan untuk jangka panjang, membangun atau membeli pabrik tersebut mungkin akan lebih efisien. hal tersebut dikarenakan Anda akan membeli sehingga apabila pembayaran telah lunas Anda sudah tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya sewa bahkan Anda bisa menyewakan pabrik tersebut sehingga dapat menghasilkan uang tambahan.

4. Pastikan Tempat Usaha Memiliki Izin
Menjadikan suatu kawasan sebagai kawasan industri atau tempat usaha tidak sembarangan, banyak hal yang harus di pertimbangkan maka dari itu pastikan tempat yang akan Anda sewa memiliki izin karena perizinan menentukan kelancaran usaha Anda. Apabila dalam perjalanan Anda menjalankan usaha masih harus berurusan dengan pihak berwajib karena anda mendirikan usaha secara ilegal hal tersebut tentu akan berdampak buruk bagi perusahaan Anda. Jangan tergiur dengan tawaran harga sewa atau harga jual yang murah. Namun pada kenyataannya tempat usaha tersebut tidak memiliki izin usaha.

Itu adalah 4 tips yang bisa kamu lakukan sebelum kamu memilih tempat usaha. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan atau minimal survey harga alat-alat penunjang pabrik yang mungkin belum tersedia disana seperti survey harga kabel duct, atau mesin produksi yang lain yang Anda butuhkan.

Newest
Previous
Next Post »